• Ipsen Hester posted an update 7 months, 1 week ago

    Digstraksi media komunitas ialah sebuah platform User Generated Content (UGC) yang menyediakan konten kreator yang memiliki hobi menulis untuk dapat menyalurkan tulisannya berupa pandangan baru, opini, insight, dan ilmu pengetahuan yang dimiliki layak dengan keinginannya. Dengan adanya platform UGC dari Digstraksi, konten kreator akan mendapat reward berupa KARMA yang nantinya dapat dikonversikan menjadi mata uang rupiah. Sehingga dengan menulis sebuah konten di web Digstraksi akan memperoleh penghasilan dimana 10.000 KARMA dapat ditukarkan dengan uang senilai 10.000 rupiah.

    Mekanisme mendapatkan KARMA ini hanya berlaku untuk konten berbentuk tulisan. Dimana setiap artikel yang terbit akan mendapatkan tambahan KARMA sebesar 5.000 rupiah, kemudian setiap artikel yang dibaca per seribu orang akan menerima KARMA sebesar 100.000 berlaku kelipatan, serta akan mendapatkan tambahan 1.000 KARMA per GAG yang disubmit. Perolehan KARMA ini kemungkinan bisa berubah di kemudian hari dan akan diumumkan sebelumnya.

    Setiap konten kreator yang ingin menerbitkan kontennya di web Digstraksi media kelompok sosial wajib mengikuti persyaratan dan ketetapan yang berlaku. Tulisan yang ditulis harus orisinil atau autentik karangan penulis yang bersangkutan bukan hasil plagiat dari konten kreator atau pun didapatkan dari website lain. Kemudian artikel yang ditulis menerapkan bahasa Indonesia yang baik dan menarik untuk dibaca. Artikel yang mau diterbitkan memuat konten yang kreatif, menghibur, informatif, serta berkhasiat untuk para pembaca. Konten tak memuat SARA, fitnah, hate speech, promosi, kampanye, pornografi, serta belum pernah diterbitkan oleh media lain.

    Sebagian peraturan yang diaplikasikan oleh Digstraksi media komunitas, diantaranya Digstraksi memiliki hak menggunakan konten milik penulis untuk keperluan promosi, editor Digstraksi berhak untuk mengedit konten sebelum diterbitkan, tiap konten yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis, dan Digstraksi hanya sekedar menyediakan platform untuk mendistribusikan konten serta tidak bertanggung jawab atas kebenaran kabar dalam tiap konten. Kemudian bila penulis melanggar dan menyalahi undang-undang yang berlaku, maka pihak Digstraksi memiliki hak menetapkan kerja sama dan menutup akun konten penulis bersangkutan secara sepihak. Lalu konten kreator dilarang keras submit ulang konten milik sendiri ataupun milik sendiri maupun milik kreator lain yang pernah diterbitkan di web Digstraksi atau situs lain. Dan konten kreator dilarang keras menyalin tulisan berbahasa kecuali Bahasa Indonesia dan secara seketika menerjemahkan tanpa terjemahan manual.

    Digstraksi sebagai media kelompok sosial dikala ini menjadi favorit para konten kreator untuk menuangkan usulannya di dalam sebuah website dunia online. Media ini dianggap lebih efisien karena sekiranya dibandingi dengan membangun sebuah web yang belum tentu menciptakan uang serta harus mengurus situs beserta semua tetek bengeknya. Kecuali itu cara moderasi dan approvalnya yang cepat tak sampai 3 hari, sehingga membuat
    Digstraksi media komunitas menjadi unggulan para konten kreator di Indonesia.