• Thestrup Mahler posted an update 9 months, 2 weeks ago

    Memelihara kalkun hias betul2 menjadi pikiran yang super menyenangkan sepadan. Hobi yang satu ini sangat digemari betul sebab bapak-bapak. Terselip beberapa keceriaan yang sanggup didapatkan ketika memelihara itik, salah satunya merupakan hiburan. Amat menyenangkan pada setiap perian bisa memeriksa burung dengan bulu yang bagus. Belum lagi setiap pagi serta sore, sekali lalu duduk kepil teras sembari minum tembusan, ditemani sambil kicauan kalkun kacer yang sangat nyarik. Sungguh tenteram. Belum sedang jika suaranya sangat merdu, tentu mampu diikutkan di kompetisi. Walakin, memelihara burung peliharaan bukan perkara mudah loh. Diperlukan ketelatenan tertentu dalam merawatnya. Apalagi ketika menghadapi peri yang mendalam, salah satunya merupakan saat itik tak rencana berkicau.

    Ada beberapa sumber mengapa kacer, khususnya yang jantan malas untuk bersenda gurau. Penyebab yang pertama merupakan karena mentalnya yang pada itu lemah. Biasanya, saat pemastian mental serupa ini, semangat untuk bertarungnya juga ikut diturunkan yang pasti lah akan berpengaruh pada kacer yang tidak target berkicau. Dulu ada pula faktor penyebab yang lain, ialah karena birahi dari si kacer ini sedang tidak memuncak. Sesuatu ini pula bisa berakibat pada bukan maunya burung untuk bertentu, sebab kacer akan bersenda gurau untuk memanggil kacer perempuan yang tersedia di sekitarnya. Cara yang bisa dikerjakan adalah secara memperdengarkan talun burung kacer betina menurut kacer pelupuk mata, atau istilahnya pemasteran.

    Akan tetapi pemasteran otonom bukanlah unik langkah yang bisa bertindak sendiri. Kudu diperhatikan bila ada kira-kira faktor yang juga bisa berefekberimbas terhadap mau tidaknya kalkun untuk berkicau. Sebab, kira-kira kacer sendiri mengalami penetapan yang berbeda dari kacer yang lain. Tentunya, hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara perawatan dari si kacer itu sendiri. Akar perawatan juga pengkondisian putaran di sekitar juga berimbas terhadap gimana si kacer jantan beradaptasi dan tentunya berpengaruh pada kicauannya. Izinkan pakanan yang memang bergizi serta disenangi oleh si burung. Kemudian, perhatikan pun bagaimana cara memandikan si kacer juga cara menjemurnya. Apakah sudah biasa betul? Apakah si kacer nyaman? Sesuatu ini jelas sangat krusial demi memelihara kewarasan si kacer.

    Bahwa semua telah terpenuhi, tentunya proses pemasteran juga siap berjalan dengan baik. Anda bisa melakukannya dengan mengadakan kacer betina dan menaruhnya berdekatan secara si kacer jantan. Ketika kacer jantan mendengar
    suara burung kacer betina pada dekatnya, pasti kacer jantan akan merespons dan start mengeluarkan temberang terbaiknya untuk bisa memengaruhi perhatian dari si kacer betina. Namun, jika Anda tidak rencana keluar ongkos lagi untuk membeli kalkun, Anda siap mendownload suara kacer betina yang besar tersedia pada internet. Imbalan yang ditimbulkan tidak akan berbeda jauh.

    Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mengolah burung kacer yang tidak rela berkicau. Tentunya cara dalam atas amat mudah untuk dilakukan di rumah. Terlindung mencoba!